Bakti Kasih KBKK di Aek Horsik: Pengobatan Gratis, Animasi Iman Anak dan Remaja

0

BEKERJASAMA dengan Biro Kepemudaan Keuskupan Sibolga,  Kelompok Bakti Kasih Kemanusiaan (KBKK) Indonesia akhirnya merampungkan serangkaian bakti kasihnya untuk masyarakat Aek Horsik di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut. Di kawasan permukiman nelayan dan petani di tengah masyarakat migran pindahan dari Pulau Nias inilah, KBKK mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, bina iman anak dan remaja.

Tercatat ada tak kurang 265 orang  datang ke ‘poliklinik’ dadakan di halaman Gereja Stasi St. Lukas Penginjil, Aek Horsik –sebuah kawasan permukiman petani dan nelayan di luar kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatra Utara.

Dua dokter KBKK yakni dr. Irene Setiadi dan dr. Lukas Jusuf  mengawal program acara pemeriksaan kesehatan berikut pengobatan gratis untuk masyarakat Aek Horsik ini. Ikut membantu di bagian depan adalah Sr. Brigitta OSF Sibolga dan  Bruder Agustinus Farneubun CMM yang sehari-hari memang menjadi tenaga kesehatan. Berdiri di belakang layar adalah para aktivis KBKK: Petrus Gunawan (Denpasar, Bali), Enny Nursanti dan Anna Lamidjo  (Jakarta), Lily Marcella (Bekasi), dan Veronica Utari (Bogor).

kbkk di air khosik sibolga by hadamean 2

etrus Gunawan, anggota KBKK Indonesia dari Denpasar, Bali, ikut membantu program pemeriksaan dan pengobatan gratis dalam acara bakti kasih KBKK untuk masyarakat migran Pulau Nias di Aek Horsik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Keuskupan Sibolga, 15 Agustus 2016. (Hadamean Tumanggor/Biro Kepemudaan Keuskupan Sibolga)

Sementara dilakukan pemeriksaan medik dan pengobatan gratis,  berlangsung pula kegiatan animasi bina iman anak dan remaja bersama Sinta Soerio, Threes Rita dan Siska Tanoto (Jakarta). Ikut dalam kegiatan ini adalah dua orang Italia dari Bologna: Christina dan Monika.

Animasi anak Air Khosik Sibolga by Hadamean

Threes Rita, anggota KBKK dari Jakarta, melayani anak-anak dalam program bina iman anak di permukiman penduduk Aek Horsik , Kab. Tapanuli Tengah, Keuskupan Sibolga. Threes Rita dibantu dua orang Italia dari Bologna –Christina dan Monika– Sinta Soerio, Sr. Brigita OSF, dan Siska Tanoto. (Hadamean Tumanggor)

Terima kasih

Salah seorang warga M. Halawa mengatakan, masyarakat Aek Horsik  merasa sangat bersyukur atas kehadiran tim bakti kasih KBKK Indonesia dari Jakarta  ini.

“Kami sangat berterimakasih kepada KBKK  yang telah datang mengunjungi permukiman sederhana di Aek Horsik guna memperhatikan kami. Salut atas kepeduliannya kepada kami masyarakat kecil. Kami semua bisa merasakan bantuan dan perhatian KBKK, baik kami sebagai orangtua dan  anak-anak kami yang diajak bermain,” ungkapnya.

970 Total Views 1 Views Today
Share.

About Author

Hadamean Tumanggor

Anggota Biro Kepemudaan Keuskupan Sibolga, Sumatra Utara

Leave A Reply