Syarat Utama Turut Misi KBKK : Doa dan Bawa Hati

1

SEBAGAI sebuah komunitas iman, kehidupan KBKK dipupuk dan dikembangkan oleh tindakan – tindakan iman dengan berada bersama dengan saudara-saudari yang menderita karena bencana alam, konflik, maupun kemiskinan. Berbagai misi pelayanan telah dilakukan di hampir seluruh keuskupan di Indonesia.

Bahkan ketika bencana alam tidak ada, KBKK berkomitmen untuk terus bermisi dan melayani mereka yang menderita, miskin, sakit, tertinggal dan terpinggirkan. “Ketika bencana tidak ada, apakah misi kita berhenti? tentu tidak,”kata Ketua sekaligus Pendiri KBKK, Irene Setiadi dalam sebuah rekoleksi tahunan, Sabtu (3/6/2017) di Villa Mega Indah, Megamendung, Bogor.

Peserta mengikuti rekoleksi yng dipimpin oleh dr Irene Setiadi, Jumat (2/6/2017) di Villa Mega Indah, Megamendung.. Foto: Angel Li

“Mengapa melayani? karena melayani merupakan perwujudan iman kami kepada Kristus,” ujar Irene yang juga seorang dokter.

Dalam perjalananya misinya, Irene dan rekan-rekannya terus menganimasi semua orang untuk berbuat baik dan melayani. Menurut Irene, tidak ada syarat khusus bagi yang mau bergabung dengan KBKK. “Syaratnya hanya  2, yaitu berdoa minta rahmat untuk menyakinkan diri akan panggilan. Yang kedua, punya hati. Hati yang rendah hati dan mau melayani,”ujar Irene.

Itulah sebabnya KBKK mengklaim sebagai kelompok inklusif, yang terbuka bagi siapa pun. “Sekalipun ada orang yang ingin bergabung dengan misi KBKK karena dorongan ingin sekadar jalan-jalan. Tidak masalah. Kami tetap terima,”terang nenek 2 cucu ini.

Karena bagi Irene, ketika mereka datang ke suatu tempat, berjumpa, dan tinggal bersama dengan saudara-saudara yang dikunjunginya, akan ada banyak orang yang juga ikut tergerak untuk melakukan hal yang sama. “Tuhan sendiri yang akan mengetuk hatinya, sehingga tergerak untuk turut melayani,”kata istri dokter Lukas Jusuf ini.

583 Total Views 4 Views Today
Share.

About Author

Retno Wulandari

Praktisi di bidang Public Relation

1 Comment

  1. Dioneysia kfs on

    KBKK..
    ada di hati kami sungguh luar biasa pelayanan bpak ibu. Tuhan Allah menyempurnakan kasih dn kebenaran-Nya

Leave A Reply