Bantuan Beasiswa KBKK Bagi Anak-Anak Berprestasi

0

MISI pelayanan Kelompok Bakti Kasih Kemanusiaan (KBKK) tak hanya fokus pada bidang kesehatan saja, melainkan juga bidang lain seperti pendidikan. Pokja Pendidikan KBKK selama ini telah memberikan bantuan berupa beasiswa bagi anak-anak berprestasi dari keluarga kurang mampu.

Seperti dikabarkan baru-baru ini, Komisi Pendidikan Keuskupan Agats, RD Benediktus Rahawarin telah mempersiapkan 3 orang anak untuk bisa mendapat bantuan KBKK, guna melanjutkan kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Stella Maris Makasar. Saat berita ini diturunkan, Pokja Pendidikan KBKK masih terus melakukan koordinasi dengan RD Benediktus Rahawarin atau yang biasa disapa Romo Benny.

Salah seorang calon penerima beasiswa bernama Ade Irma Suryani (18) merupakan lulusan SMA Katolik Yan Smit, Agats Papua. Ia sangat berharap bisa mendapat beasiswa dari KBKK. Irma, demikian ia akrab disapa mengaku termotivasi untuk mengambil jurusan keperawatan. Ini lantaran jumlah tenaga kesehatan di tempat asalnya Sawa Erna, Agats, Papua masih sangat minim. Jumlah tenaga kesehatan yang kurang memadai ini menyebabkan masyarakat yang sakit tidak terlayani dengan baik. Akibatnya banyak nyawa melayang sia-sia.

“Saya ingin membantu orang yang sakit apa lagi di daerah Agats sangat kurang dengan tenaga kerja di bidang kesehatan. Kurangnya tenaga di bidang kesehatan membuat banyak orang yang harus kehilangan nyawa karna terlambat di bawa ke rumah sakit.”ujar Irma

Sebelumnya KBKK juga telah memberikan bantuan beasiswa yang sama bagi 4 anak asal Keuskupan Agats. Dan pada bulan Agustus nanti akan lulus dan di wisuda.

179 Total Views 1 Views Today
Share.

About Author

Retno Wulandari

Praktisi di bidang Public Relation

Leave A Reply