Dokter Peduli Kesehatan Pastor

0

Tanggal 11-15 September 2017, bertempat di Whiz Prime Hotel Kelapa Gading telah diselenggarakan Konperensi Nasional ke XXIV PSE-KWI (Pengembangan Sosial Ekonomi-Konferensi Wali Gereja Indonesia), yang dihadiri oleh wakil-wakil dari Komisi PSE Keuskupan dan penggiat PSE dari seluruh Indonesia. Konpernas tahun 2017 ini mengambil tema: Melindungi dan Mengelola Sumber Hak Hidup Ekonomi Masyarakat Lokal.

Suasana Konpernas

Hadir juga dalam Misa Pembukaan, Mgr. Ignatius Suharyo selaku Ketua KWI, Mgr. John Philip Saklil selaku Ketua Komisi PSE-KWI, Mgr. Paskalis Bruno Syukur OFM selaku Ketua Komisi Kateketik KWI.

Ketua KBKK, Dr.Irene Setiadi berfoto bersama Bupati Kulon Progo, Dr.H.Hasto Wardoyo Sp.OG (bawah) dan Romo Hironimus Masu dari Seminari Lalian Kesukupan Atambua (atas)

Pada kesempatan ini diagendakan juga acara check up kesehatan untuk para peserta Konpernas yang berjumlah 90 orang. Acara ini melibatkan para dokter dan perawat yang tergabung dalam KMKI (Komunitas Medik Katolik Indonesia) dan KBKK (Kelompok Bakti Kasih Kemanusiaan) yang berdomisili di Kelapa Gading dan Seksi Kesehatan Paroki Kelapa Gading. Check up yang dilakukan terdiri dari konsultasi kesehatan dan pemeriksaan berat badan, tekanan darah, kolesterol, asam urat, gula darah dan hemoglobin. Sayangnya hanya 60 orang yang memanfaatkan kesempatan pemeriksaan ini.

Dr. Irene Setiadi berfoto dengan para penari yang mengisi acara

Semoga para Pastor selalu sehat dan tahu cara merawat kesehatan diri, sebelum merawat umat dan lingkungan hidup, serta berkarya mengembangkan Sosial Ekonomi masyarakat lokal dan merawat lingkungan hidup.

 

210 Total Views 2 Views Today
Share.

About Author

Irene Setiadi

Leave A Reply