Napak Tilas KBKK ke Dili, Timor Leste

0

SEMBARI  melakukan perjalanan tugasnya sebagai salah seorang Ketua Pengurus Lembaga Alkitab Indonesia ke Timor Leste, dr Irene Setiadi  tak lupa membawa pasukan misi kemanusiaan KBKK. Perjalanan ini pun menjadi perjalanan napak tilas Irene dan mereka yang tergabung dalam KBKK.

Negara Timor Leste yang dulu merupakan bagian wilayah NKRI ini pernah menjadi ladang misi bagi Kelompok Bakti Kasih Kemanusiaan,sekitar 17 tahun silam atau pada tahun 2000.

Untuk itulah perjalanan ke Dili, Timor Leste pada 1-5 Oktober 2017 ia siapkan dengan matang bersama sang suami dr Lukas Jusuf dan anggota KBKK lainnya. “Kesempatan ini juga akan saya gunakan sebagai perjalanan Misi dan Napak Tilas KBKK menjelang HUT ke- 17.”kata dr Irene Setiadi

Berbagai bantuan kemanusiaan seperti obat-obatan, dan logistik siap dibagikan untuk warga Dili, Timor Leste. Selain itu ia juga menggelar check up kesehatan  yang diperuntukkan bagi semua mulai dari para pastor, dan kaum religius.

Check up kesehatan bagi para pastor, dan biarawan

Awal mula kedatangan dr. Irene dan dr Lukas ke Timor Leste kali ini adalah dalam rangka memenuhi undangan Uskup Keuskupan Dili  Mgr.Virgilio Da Silva Do Carmo SDB untuk sharing injil dan Lectio Divina.

“Selain memenuhi undangan ke Dili, Timor Leste  untuk Bible Sharing dan Lectio Divina. Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) juga memfasilitasi dengan memberi 100 buah Kitab Suci dengan Deuterokanonika dan 4 Kitab Suci Edisi Study.”terang Irene dalam keterangan tertulisnya.

 

 

 

 

97 Total Views 1 Views Today
Share.

About Author

Retno Wulandari

Praktisi di bidang Public Relation

Leave A Reply