Rapat Persiapan Kursus Pendidikan Misi – Kerjasama Tiga Lembaga dan KBKK

0

19 Maret 2018

Hari ini di ruang kerja RD. Markus Nur Widipranoto, KWI Cut Meutiah diadakan rapat persiapan “Kursus Pendidikan Misi”. Yang hadir dalam pertemuan ini adalah:

  1. RD. Markus Nur Widipranoto (Sekretaris Eksekutif KKM-KWI & Dirnas KKI)
  2. RD. Carolus Putranto Tri Hidayat (Dosen STF Driyarkara & Pengajar KPKS)
  3. RD. Yohanes Radityo Wisnu Wicaksono (Ketua KKM KAJ-Dirdios KKI KAJ)
  4. dr.Irene Setiadi (Pembina KBKK).
  5. Angel (Ketua KBKK)
  6. Fransisca Tanoto (Sekretaris Umum KBKK)

Romo Carolus Putranto (Romo Uut) dan Romo Wisnu Wicaksono

KBKK (Kelompok Bakti Kasih Kemanusiaan) bekerjasama dengan KKM-KWI, KAJ dan STF Driyarkara, tengah mempersiapkan kursus pendidikan misi untuk “awam misioner”. Ini merupakan sebuah ajakan bagi seluruh umat Katolik yang telah dibaptis untuk mengenal apa arti “misi” dan menyadari panggilan perutusan dari Tuhan.

dr. Irene Setiadi dan Romo Nur Widipranoto

Saat ini RP. Fransiskus Sule CICM (Dosen STF Driyarkara) yang berhalangan hadir pada rapat hari ini dikarenakan kurang sehat, beserta RD. Carolus Putranto Tri Hidayat sedang merumuskan kurikulum untuk kursus pendidikan misi ini berdasarkan pada Kitab Suci dan dokumen-dokumen gereja tentang misi.

Fransisca Tanoto membuat notulen rapat

Kursus pendidikan misi ini direncanakan akan dimulai pada Juli 2018 dan sepanjang dua belas kali pertemuan. Dijadwalkan kursus misi ini selesai sebelum perayaan Pekan Misi Nasional KKM-KWI (pertengahan Oktober 2018) yang rencananya akan diadakan di Keuskupan Agung Makassar, sehingga para peserta kursus bisa langsung diajak turun bermisi ke lapangan, setelah dibekali dengan ilmu dan pemahaman mengenai misi.

Mari kita doakan bersama agar usaha dan karya ini dapat berjalan dengan lancar dan membawa lebih banyak orang dalam menyadari panggilan bermisi di dalam hidup ini.

Salam misioner,
-Angel-

124 Total Views 2 Views Today
Share.

About Author

Angel Li

Anggota KBKK dari Paroki Matias Rasul, Duri Kosambi, Jakarta Barat; ikut bermisi ke Keuskupan Weetebula -Sumba dalam rangka Pekan Misi Nasional KKI-KWI.

Leave A Reply