Pertemuan Perdana Kursus Misiologi

0

Sahabat misioner,

Syukur kepada Allah, akhirnya Kursus Misiologi pertama di Jakarta diluncurkan pada Rabu, 18 Juli 2018,  bertempat di STF Driyarkara. Peserta yang hadir dari bermacam profesi, umur dan paroki, berjumlah 43 orang.

Pendaftaran Peserta Kursus Misiologi sebelum kursus dimulai

Pertemuan diawali dengan doa Angelus, doa misi dan sambutan dari Ketua Kursus Misiologi: RD. Yohanes Radityo Wisnu Wicaksono. Romo juga merupakan Ketua KKM KAJ (Komisi Karya Misioner-Keuskupan Agung Jakarta).

RD. Radityo Wisnu Wicaksono (Ketua Kursus Misiologi) memberi sambutan

Pertemuan pertama ini mengambil tema: Istilah-istilah dan Persoalan-persoalan Seputar Misi. Materi dibawakan oleh RP. Fransiskus Sule, CICM. Di sesi akhir Romo memberikan kesempatan pada peserta untuk bertanya. Banyak pertanyaan kritis seputar dokumen gereja dan bagaimana sebenarnya arti “keselamatan” yang menjadi hak setiap manusia yang didasarkan pada Injil Yoh 3:16, mengenai kasih Allah akan dunia.

RP. Fransiskus Sule, CICM (Tim Kursus Misiologi) sebagai Pengajar Kursus Misiologi pertemuan pertama

Suasana kelas kursus misiologi di STF Driyarkara

Kolekte dikumpulkan pada akhir pertemuan untuk mengajak para peserta turut ambil bagian dalam 2D2K: Doa, Derma, Kurban dan Kesaksian. Dana yang terkumpul ini rencananya nanti pada akhir kursus akan dipergunakan bagi karya misi, yang akan ditetapkan kemudian.

RD. Carolus Putranto Tri Hidayat (Tim Kursus Misiologi) juga ikut hadir sebagai perkenalan

RD. Carolus Putranto Tri Hidayat yang lebih akrab disapa Romo Uut, yang juga merupakan pengajar di STF Driyarkara sekaligus pengampu Kursus Misiologi ini juga tampak hadir sebentar sebagai perkenalan dengan peserta.

Kursus ditutup dengan doa bersama

Seluruh tim Kursus Misiologi mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari semua pihak. Semoga kursus ini dapat menjadi sarana bagi kita umat Katolik untuk lebih memahami tugas perutusan yang diberikan Tuhan pada kita. Tuhan memberkati setiap niat baik.

Salam misoner,
Angel

57 Total Views 1 Views Today
Share.

About Author

Angel Li

Anggota Komisi Dokominfo KBKK Periode 2018-2023

Leave A Reply