Penggalangan Dana Untuk Palu dan Donggala

1

Sahabat misioner, 

Musibah tsunami dan gempa menimpa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat 28 September 2018. 

Sebagai wujud keprihatinan dan bela rasa kita kepada saudara-saudari yang tertimpa bencana, KBKK mengajak sahabat sekalian untuk ikut mengambil bagian dalam penggalangan dana bagi Palu dan Donggala. Donasi yang dikumpulkan akan disalurkan kepada masyarakat yang terkena bencana melalui Keuskupan dan Paroki terdekat dari lokasi bencana. 

Saat ini KBKK bekerjasama dengan RD.Ramlan Abraham Mantow, dari Paroki Kotaraya, Parigi Moutung, Sulawesi Tengah, yang masuk ke dalam wilayah Keuskupan Manado. Paroki ini terletak kurang lebih 5 jam perjalanan dari Palu bila dalam keadaan normal. Romo Ramlan ditugaskan oleh keuskupan untuk turun langsung ke Palu, melakukan koordinasi bantuan kepada para korban bencana. Namun saat ini karena terkendala terbatasnya bahan bakar untuk kendaraan (bahan bakar disupplai langsung dari Palu) dan juga karena masih menunggu siapnya pengawalan dalam perjalanan nanti, sehingga Romo belum dapat berangkat ke Palu. Sementara menunggu, Romo berkoordinasi dengan para donatur menyiapkan pembelian barang-barang bantuan yang akan dibawa ke lokasi bencana nantinya.

Menurut informasi yang didapatkan langsung dari Romo, bantuan yang akan diberikan sementara berupa: bahan makanan, perlengkapan tidur dan mandi, tenda, terpal serta pakaian sehari-hari. Bantuan sudah mulai dikirimkan hari ini melalui satu mobil umat yang kebetulan merupakan anggota kepolisian, menuju posko dan dapur umum untuk 500-an orang pengungsi yang berada di Gereja Katolik St.Maria, Palu. Romo juga baru mendapatkan kabar bahwa Gereja Katolik St. Paulus, Palu sampai sekarang belum mendapatkan bantuan. Maka dari itu Romo sedang berusaha untuk dapat membagi penyaluran bantuan dari donatur kepada kedua gereja tersebut.

Untuk sementara dari donasi yang telah masuk melalui penggalangan dana yang dilakukan KBKK mulai hari Minggu, 30 September 2018, telah dikirimkan hari ini Senin, 01 Oktober 2018 kepada Romo Ramlan dana sejumlah Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) untuk dipakai membeli barang-barang bantuan bagi para korban bencana. Informasi selanjutnya mengenai penyaluran donasi beserta rincian data akan kami update terus melalui group WA KBKK INFO maupun melalui web KBKK.

Bagi sahabat misioner yang tergerak hati untuk meringankan penderitaan korban bencana Palu dan Donggala ini, dapat mengirimkan donasi ke:  

Yayasan KBKK

BCA 0653602020

*Mohon tambahkan 123 pada akhir nominal transfer atau cantumkan berita: bencana

Atas ketergerakan hati dan kepedulian sahabat misioner, kami ucapkan limpah terima kasih. 

Tuhan memberkati setiap usaha dan niat baik. 

 

Salam misioner,

Angel

 

*Featured Image diambil dari national.kontan.co.id

416 Total Views 1 Views Today
Share.

About Author

Angel Li

Anggota Komisi Dokominfo KBKK Periode 2018-2023

1 Comment

  1. Ramlan Abraham Mantoe on

    Terima kasih atas kepercayaan… saya bersama umat Paroki ‘St. Petrus’ Kotaraya berjuang terus utk bisa mengawal penyaluran bantuan tepat sasaran dlm kerjasama dengan keuskupan.. dan melaporkan secepat mungkin pertanggunganjawabannya… sbg info sementara, uang Rp. 10.000.000, dari KBKK saya gunakan utk menambah bantuan keuskupan yg dikirimkan via paroki kotaraya utk membeli tikar… total harga tikar Rp. 20.250.000,-
    Bukti nota pembeliannya saya update secepatnya
    Sebelumnya dengan memanfaatkan dana bantuan keuskupan saya sdh membelanjakan bahan2 makanan, keperluan mandi dan tidur lainnya, pembalut, pokok, pakaian harian, pakaian dalam.
    Bahan2nya sudah siap… hanya masih menunggu ketersediaan bahan bakar utk kendaraan pengangkut yg akan kami pakai dan kepastian amannya bantuan hingga tepat sasaran…

Leave A Reply